BaGo, Model Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Badung, UMKM Maju Ekonomi Tumbuh

by -4,936 views
Aplikasi BaGo untuk Masyarakat Badung dan Bali

BADUNG NEWS- memasuki era 4.0, kehidupan teknologi semakin maju, ada banyak tawaran potensi yang hadir yang bisa dimaksimalkan untuk kemajuan dan kesejahteraan Bersama. Seiring dengan pesatnya digitalisasi teknologi, BaGo hadir untuk masyarakat Badung.

BaGo adalah singkatan dari Badung/Bali Grow dengan Tagline “Go and Grow together” dan “Bago Aplikasi kita bersama”. Bago hadir dalam bentuk aplikasi digital terintegrasi asal Bali yang bergerak di bidang transportasi, pengantaran makanan dan pengiriman barang/dokumen. Hal ini disampaikan Nyoman Ari Franthika di Kantor Bago, Jl. Raya Buduk no. 9x Buduk, Kecamatan Mengwi, Badung, (Selasa 5 Januari 2021)

“Menggunakan aplikasi BaGo sangat menguntungkan masyarakat penggunanya. Proses delivery lebih cepat, transaksi pembayaran yang aman karena berbasis digital dan harga yang lebih murah dan terjangkau,” ungkap Fran.

Lebih lanjut, Fran yang juga Owner Toko Bangunan Ayu Makmur II ini menjelaskan beberapa fitur Bago antara lain: Layanan antar jemput Penumpang, Layanan taksi online dengan mobil plat hitam dengan argo flat atau tetap, layanan memesan makanan yang tersedia di restoran-restoran yang ada di BaGo, Fitur layanan antar paket berskala kecil yang berkomitmen untuk pengantaran barang lebih cepat serta fitur menjual produk UMKM, IKM dan hasil produk Pertanian.

Ada dua jenis pendaftaran pada Aplikasi Bago, daftar sebagai Merchant dan daftar sebagai Driver. Pendaftaran Merchant didahului dengan mendownload aplikasi Bago for Merchant di appstore atau Playstore. Selanjutnya buka aplikasi BaGo, klik daftar untuk mendaftarkan restaurant anda. Selanjutnya mengisi formulir secara benar dan lengkap, klik kirim. Verifikasi kurang dari 24 jam, setelah diverifikasi akan bisa login dan berjualan.

“Cara daftar untuk Driver adalah datang ke kantor PT. Badung Langit Satu di Jl. Raya Buduk no 9x Buduk, Mengwi. Adapun dokumen yang diperlukan adalah fotocopy Sim, KTP dan STNK serta SKCK yang telah dilegalisir,” Jelas Fran seraya menerangkan
daftar untuk User dengan mengunduh aplikasi Bago-user di Appstore/playstore lalu buka aplikasi BaGo dan klik daftar bagi yang belum punya akun serta login untuk yang sudah punya akun. Selanjutnya BaGo bisa digunakan sesuai kebutuhan.

“Bagi yang ingin tahu lebih jauh tentang aplikasi BaGo, bisa menelpon di nomor (0361) 909 1285. Selain itu bisa hubungi melalui Whatsapp (0878 1243 4632). Bisa juga mengecek di instagram bago_bali dan akun Facebook BAGO BALI,” tutup Fran.***Roby