Bangkitkan Pariwisata, Sekda Lepas Pesepeda Peserta Gasbro

by -261 views
Pelepasan pesepeda dalam kegiatan Gowes Asik Smartfren Bareng Outlet (Gasbro) di Hotel Griya Santrian Sanur.

BADUNG NEWS –

Kegiatan Gowes Asik Smartfren Bareng Outlet (Gasbro) yang digelar salah satu provider telekomunikasi di Indonesia turut dimeriahkan puluhan pesepeda. Adapun pesepeda berjumlah sebanyak  50 peserta tersebut, dilepas langsung  Sekda Kota Denpasar A AN Rai Iswara di Hotel Griya Santrian Sanur pada Sabtu, 24 Oktober 2020.

Kegiatan Gasbro bertujuan  untuk memberikan dukungan terhadap kebangkitan pariwisata Bali khususnya Kota Denpasar, agar dapat bergairah  kembali di tengah wabah pandemi saat ini.

Selain Sekda Rai Iswara, tampak hadir Pengurus Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali sekaligus owner Griya Santrian, IB Gde Sidharta, Kadis Perhubungan Kota Denpasar, Ketut Sriawan dan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai.

Dalam pelaksanaan Gasbro, para peserta yang berjumlah 50 orang tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat melakukan gowes mengelilingi wilayah Sanur dengan rute sejauh kurang lebih 7 Km.

Sekda Kota Denpasar Rai Iswara dalam sambutannya mewakiki Walikota Denpasar menyampaikan bahwa kepada para peserta dan panitia acara untuk turut serta bersama dalam mempromosikan pariwisata Bali khususnya Kota Denpasar. Keterpurukan ekonomi saat ini, hampir dirasakan semua bidang dan sektor termasuk  pariwisata di Kota Denpasar. Sehingga  secara bersama peran serta seluruh masyarakat maupun pihak swasta dapat membantu membangkitkan kembali geliat kepariwisataan yang ada. Wilayah Sanur sebagai salah satu destinasi wisata di Denpasar menjadi kunjungan yang sangat dinanti-nanti wisatawan lokal maupun internasional.

Pada masa pandemi saat ini, secara bersama Pemkot Denpasar, masyarakat, BUMN,  hingga pihak swasta melakukan langkah memberikan dorongan dan semangat untuk kebangkitan kepariwisataan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada panitia dan segenap pendukung acara Gasbro yang telah memilih Sanur sebagai lokasi kegiatan. Tentu dengan harapan kondisi ini dapat segera berlalu dan geliat kepariwisataan khususnya Denpasar, dapat kembali bangkit,” terangnya.

Selanjutnya, pihaknya berharap agar para peserta selalu taat dalam berlalu lintas mengendarai sepeda serta taat pada protokol kesehatan, menjaga jarak, menggunakan masker dan rutin mencuci tangan.

Sementara Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Denpasar, IB Sidharta Putra menerangkan bahwa kawasan wisata Sanur merupakan salah satu pionir pariwisata di Bali maupun nasional. Saat ini, pariwisata Bali paling terdampak pada masa pandemi, sehingga diharapkan dari acara ini tidak saja melakukan gowes dapat menambah imun, tetapi dapat memberikan dampak pada kepariwisataan di Bali yang tentunya dengan protokol kesehatan. “Satu sisi harus sehat dan ekonomi harus berjalan bagi dunia pariwisata khususnya Denpasar,” tandasnya.***Yani