Kapolres Badung Cek Langsung Pengamanan di Sejumlah Gereja.

by -32 views
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat mengecek langsung pengamanan gereja-gereja di wilayah hukum Polres Badung menjelang hari raya Paskah.

MENGWI|badungnews.com– Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengecek langsung pengamanan perayaan Jumat Agung menjelang perayaaan Paskah di Gereja GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase, Mengwi dan di gereja GKPB Jemaat “Betlehem” serta disejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Badung. Jumat, (2 April 2021).

Kegiatan Kapolres AKBP Roby tersebut didampingi Kabag Ops Kompol I Putu Ngurah Riasa, SIP dan Kapolsek Mengwi AKP  Putu Diah Kuniawandari, SIK, SH.

Tak hanya mengecek personel yang melaksanakan pengamanan perayaan Jumat Agung, Kapolres Badung juga mengontrol langsung situasi Gereja GKPB Jemaat Galang Ning Hyang Abianbase, Mengwi dan di GKPB Jemaat Betlehem.

Tujuan Kapolres melakukan pengecekan dan pemantuan di sejumlah gereja adalah untuk memastikan situasi aman dan kondusif dalam pelaksanaan ibadah  dan pelaksanaan pengamanan sesuai SOP yang dimiliki Polri.

“Kita bukannya tidak percaya dengan pelaksanaan tugas oleh anggota, namun yang paling penting adalah memberi support secara moril kepada mereka, sehingga dalam pelaksanaannya mereka penuh semangat dan tanggung jawab,” kata Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas kepada media.

“Kita turunkan 170 personil untuk melakukan pengamanan terhadap 40 gereja yang ada di wilayah hukum Polres Badung,” Sambungnya.

Dirinya menurunkan personil lebih untuk melakukan pengamanan mulai dari kemarin, hari Rabu (31/3/2021) hingga perayaan Paskah pada hari Minggu 4 April 2021, guna memberikan rasa aman kepada para umat kristiani dalam melaksanakan persembahyangan.

Kapolres menambahkan, pascaledakan bom di depan gereja Katedral Makassar pihaknya melakukan upaya yang maksimal seperti meningkatkan Patroli biru untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang melakukan ibadah.

Ia juga menekankan kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu untuk para jemaat, sehingga pelaksanaan Paskah menjadi sesuatu yang nyaman dan sehat.

(Humas Polres Badung/RFx)