Wujudkan Pemerintahan yang Utuh, DPRD Badung Gelar rapat Persamaan Persepsi

by -36 views
Ketua DPRD Badung Putu Parwata saat memimpin rapat di ruang rapat Madya Gosana lt.3 Kantor DPRD Badung

MANGUPURA|badungnews.com– Persamaan Persepsi menjadi bagian penting dalam sebuah instansi ataupun lembaga. Demikian pun halnya DPRD Badung perlu persamaan persepsi terutama mengenai hal-hal mendasar yang sudah ditentukan satuan harganya. Rapat Persamaan Persepsi ini mengacu pada Perpres 33 tahun 2020 tentang Standar Satuan Harga Regional.

Rapat dihadiri Sekretaris Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Administrasi Umum, Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala BKPSDM, Kepala Bagian Hukum dan HAM, Kepala Bagian Organisasi dan Kepala Bagian Pembangunan Setda Kabupaten Badung.

“Rapat kita bersama dengan Sekda, asisten dan seluruh OPD adalah menyamakan persepsi, pandangan kerja kita. Intinya dalam kerja kita ada konsumsi (makan/minum) ada menyangkut perjalanan, menyangkut Pendidikan dan tunjangan-tunjangan yang harus disamakan persepsinya,” ungkap Ketua DPRD Badung Putu Parwata seusai Memimpin rapat di Ruang Madya Gosana lt. 3 kantor DPRD Badung.

Lebih lanjut Politisi Senior asal Dalung ini menyampaikan persepsi terkait Perpres 33 tahun 2020 perlu disamakan agar dalam penerapannya tidak menimbulkan bias. Menurutnya penyelenggaraan pemerintahan harus utuh dengan adanya persamaan persepsi tersebut. “ini yang perlu kita persamakan demi mewujudkan pemerintahan yang utuh dan tidak menimbulkan bias,” ujarnya.

Selain itu rapat juga membahas terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN. DPRD Badung mendorong eksekutif untuk segera merealisasikan TPP PNS karena ASN merupakan bagian dari Penyelenggaraan Pemerintahan Badung.

“Kita mendorong pemerintah untuk merealisasikan TPP PNS, karena mereka merupakan bagian dari penyelenggaraan Pemerintahan,” imbuhnya.

DPRD Badung sebagai Pengawas dalam penyelenggaraan Pemerintahan tentunya menginginkan pemerintahan terus dan tetap berjalan di bawah payung hukum. Sinergi yang baik antara eksekutif dan legislatif tentunya bisa mengarahkan daerah Badung lebih maju. (RFx)